Ban mobil yang tidak terawat pastinya tidak nyaman digunakan. Selain itu, aspek keamanan berkendara juga bisa menurun. Ban merupakan komponen yang selalu bersentuhan dengan berbagai medan jalanan yang Anda lewati, maka dari itu kondisi ban harus rutin dicek agar tidak menimbulkan masalah dalam perjalanan.

Rata – rata umur pemakaian ban adalah tiga sampai lima tahun. Hal ini juga bergantung pada jenis ban dan cara pemakaiannya. Fungsi untuk dicek secara rutin adalah mengetahui kondisi ban, apakah sudah gundul, berubah bentuk dan sebagainya. Jika sudah menemukan indikasi tersebut, sebaiknya segera ganti dengan ban baru untuk mencegah terjadinya ban pecah tiba – tiba atau selip.

Agar ban kendaraan kesayangan Anda awet dan tidak mudah rusak, Anda bisa menerapkan tips dari Jujura dibawah ini.

Tips Merawat Ban agar Awet dan Aman

Mengecek Tekanan Angin

Tips yang satu ini salah satu yang paling penting, ya. Jika ban kekurangan angin, jika dipaksa digunakan maka bisa menyebabkan ban pecah dan tentu saja membahayakan saat perjalanan. Sebaiknya Anda mengecek tekanan angin secara berkala agar bisa mengantisipasi kekurangan angin.

Pastikan ban yang terlalu keras karena mudah aus dan juga jangan terlalu ringan karena membuat tarikan mesin menjadi berat. Mobi yang tidak digunakan pun tekanan anginnya bisa menurun, jika jarang digunakan sebaiknya langsung mengecek atau mobil yang sering digunakan sehari – hari sebaiknya mengecek tekanan angin ban dua minggu sekali.

Menggunakan Nitrogen

Nitrogen memang bagus untuk ban. Jika Anda menggunakan Nitrogen ada beberapa kuntungan yang didapatkan seperti ban lebih awet, kondisi ban tetap dingin walaupun bergesekan dengan aspal dan membuat tekanan angin dalam ban lebih stabil sehingga tidak mudah kempes.

Mengemudi dengan Aman

Bagaimana cara Anda berkendara sangat mempengaruhi umur ban. Apabila Anda sering menikung tajam dan mengerem mendadak akan membuat ban cepat aus. Menghindari lubang juga sangat penting agar tidak merusak ban atau membuatnya pecah. Sebaiknya berkendara dengan memperhatikan medan jalanan.

Jangan Kelebihan Muatan

Perhatikan jumlah muatan yang akan Anda bawa. Beban yang berlebihan di dalam mobil membuat sambungan benang nilon pada lapisan ban putus dan bisa mengakibatkan ban tiba – tiba pecah. Hal ini sangat membayakan penumpang dalam mobil, maka dari itu selalu perhatikan muatan beban saat berkendara.

Mengecek Ke Bengkel

Ketika Anda melakukan pemeriksaan rutin ke bengkel, jangan lupa untuk mengecek keadaan ban. Peralatan dan pengetahuan mekanik bengkel yang sudah mahir dapat memeriksa kondisi ban secara maksimal. Untuk menjaga penampilan ban selalu menarik dan mengkilap, Anda juga bisa rutin menyemir ban. Penampilan ban yang kusam juga membuat mobil menjadi kotor. Yuk, mulai sekarang rawat ban mobil Anda dan jangan lupa menyemir jika sudah terlihat kusam.

Mau Menyemir Ban di Rumah?

Jika untuk melakukan perawatan penampilan ban, maka Anda bisa menyemir ban hanya di rumah saja. Caranya mudah, cukup dengan menggunakan semir ban dari Jujura, Anda bisa punya stok semir ban di rumah. Untuk pemesanan dan harga, bisa langsung menghubungi CS Jujura dibawah ini.

(Info Pemesanan Via SMS/WA/Telepon : 0857 7902 2868)
(Info Pemesanan Via SMS/WA/Telepon : 0857 7902 2868)
(Info Pemesanan Via SMS/WA/Telepon : 0857 7902 2868)
(Info Pemesanan Via SMS/WA/Telepon : 0857 7902 2868)

0813 9055 4707 (Kak Nisa)

Tidak terasa sudah sampai pada penghujung artikel. Semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel lainnya. Terimakasih sudah berkunjung ke Blog Jujura. Salam sukses!

Asian Sex with a Real Cutie, Uncensored  REALITY KINGS Casal transa e discute ao longo do dia, com palmada  Anal pour l'anniversaire de la petite amie avec Luna Rival  MILF From Czech Republic Free Sex & XXX Videos bbw granny mature